Minggu, 09 September 2018

EXPLORE BALI : 4 Hari 3 Malam


PART 4

Finally kita udah di ujung cerita, final part, yang sebenarnya cerita di part ini lebih sedikit dari cerita di part-part sebelumnya. Pada hari terakhir di Bali, hari keempat, Cuma tinggal pulang ke Solo aja sih, tapi informasi penting ada di part ini karena memuat tentang estimasi total price yang bisa dijadikan acuan kalian. Oke lanjut ya waktu gue bangun tidur. Oh iya guys sorry nyelip, nama toko depan Joger itu Serimpi Bali. Haha maap nyelip.

Ini spot foto yang kalian harus banget kunjungin kalau mau flight balik. lokasinya di bandara.

Gue bangun sekitar jam 7 pagi, masih ngantuk pakai banget. Untung semalem udah packing jadi ga keburu-buru untuk pulang hari ini. Hari ini sarapan apa? Batatas dan pitatas La Plancha kemarin karena masih banyak banget hahaaa, mau beli nasi jingo udah pada males turun ke bawah haha… Oh iya mau nginetin hari ini balikin motor ya. Udah di jemput masnya rental kok. jadi Vanessa rental motor dan Kiki Residence Hotel itu udah kerjasama jadi kalau kita mau balik duluan tapi motornya belum diambil bisa dititipin ke receptionist hotel. Tapi waktu itu kita masih bisa ketemu mas rental sih sambil kasih testimony. Gue janjian ambil motor jam 8 pagi. Pas deh itungannya 2 hari dari tanggal 15 jam 8 pagi sampai tanggal 17 jam 8 pagi. Setelah packing mandi dan lain sebagainya gue turun ke lobby untuk cek out jam 9 pagi karena gue flight jam 11 pagi. Gue ke bandara naik grab yang isi berenam. Takut aja naik yang reguler dapatnya mobil kecil macam waktu gue berangkat dulu mobil brio isi 4 plus koper-koper alhasil pintu belakang kagak dikunci karena ga muat. Tarif berenam dari Kiki Residence Hotel ke Bandara Ngurah Rai sekitar Rp 48.000,- tapi karena temen gue baik jadi dibayarin deh. Semoga diperbanyak rejekimu ya cuy. Amin.


nih harganya

sambil nunggu delay berakhir

jadi ini sus basah yang ada isi-sisnya tapi enak bener deh.


Gue dapat supir yang baik langsung didrop ke tempat yang ada kereta dorongnya dan ikut bantuin. Sampai di sana gue langsung check in flight dan langsung menuju ke gate 4. FYI Denpasar-Solo pakai Air Asia suma sekali flight sekitar jam 11 dan ternyata DELAY!!!!! Berapa jam? 2 jam. WTF! Tapi emang sih gue lihat bandaranya sibuk banget mau take off aja banyak yang antri. Gue lupa kalau gue dapet jastip Beard's Papa. Apa itu? Makanan yang harus banget kalian beli. Gue juga baru pertama sih nyobain itu. Jadi itu roti yang Cuma ada di beberapa tempat. Solo belum ada. Tapi enak sih bener. Setelah menunggu 2 jam, gatenya pindah ke gate 2. Dan akhirnya gue pulang………………………………………………………Thank you Bali.

good bye Bali



Oke guys gue mau kasih total price ke kalian ya:

Tiket PP + hotel pakai jasa tour and travel Rp 1.100.000
Grab dari rumah ke bandara karena dibagi berempat jadi Rp 14.000,-
Grab dari bandara ke hotel karena dibagi berempat jadiRp 6.750,-
Geprek Bensu Rp 22.000,-
Grab dari hotel ke Art Centre karena dibagi berempat jadiRp 10.250,-
Nasi goreng Rp 13.000,-
Grab dari Art Centre ke hotel karena dibagi berempat jadiRp 9.750,-
Sewa Motor karena dibagi berdua jadi Rp 67.500,-
Nasi jenggo +gorengan Rp 6.000,-
Parkir Nusa Dua Rp 3.000,-
Pie Susu Dhian Rp 47.000,-
Tipat cantok Rp 10.000,-
Es teh Rp 5.000,-
Nasi jenggo + gorengan Rp 8.000,-
Mineral water Rp 5.000,-
Parkir Pantai Sanur Rp 2.000,-
Lumpia Sanur Rp 5.000,-
Joger Bag Rp 133.000,-
La Plancha Rp 94.000,-
Motel Mexicola Rp 45.000,-

Jadi total price gue Rp 1.606.250. Itu belum termasuk oleh-oleh dan beberapa dana yang tidak terduga.

So, itu cerita gue ketika Explore Bali bisa jadikan kalian referensi kalau mau ke sana. Ambil yang baiknya, buang yang jeleknya. Mohon maaf jika ada kesalahan naa atau kalimat yang kurang berkenan. Mohon juga kritik dan saran di kolom kemantar ya guys. Tunggu cerita gue yang akan mengupas tempat-tempat lain. Thank u semua. God bless u all.


0 komentar:

Posting Komentar